Minggu, 08 Maret 2015

Real madrid tak bedaya di kandang atletic Bilbao




Athletic Bilbao vs Real Madrid 1
Hasil Liga Spanyol tadi malam antara Athletic Bilbao vs Real Madrid berakhir dengan skor 1-0 via gol tunggal Aritz Aduriz. Meskipun trio BBC turun, Cristiano Ronaldo dan kolega tak mampu mencetak skor Madrid vs Bilbao. Kekalahan kelima Los Blancos di La Liga membuat mereka terancam digeser Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol.
Real Madrid kembali menurunkan starting XI yang itu-itu saja ketika datang ke Nuevo San Mames. Hanya ada perubahan pada Asier Illarramendi yang masuk tim inti. Akibatnya jelas, seperti yang kerap terjadi sejak Januari, Los Blancos tampil berantakan. Kelelahan para pemain ditambah tidak padunya lini tengah membuat trio BBC di depan tidak berkembang. Di samping itu gaya main Athletic Bilbao yang terus menekan, memperbanyak masalah tim tamu.
Athletic Bilbao vs Real Madrid 5
Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale nyaris lenyap di paruh pertama. Sebaliknya, Athletic sukses mengerjai Los Blancos pada menit 25. Berawal dari umpan jitu Mikel Rico, Pepe dan Raphael Varane hanya bisa terpana. Aritz Aduriz sang penyerang utama Athletic menyongsongnya dengan tandukan cantik ke sudut gawang Iker Casillas.
Tidak banyak opsi yang bisa dikembangkan Real Madrid hingga turun minum. Malah, dalam kurun waktu seperempat jam, masing-masing dua pemain dari tiap kubu menerima kartu kuning. Keunggulan 1-0 Athletic terbilang istimewa karena mereka juga bermain tanpa Aymeric Laporte dan Mikel San Jose.
Athletic Bilbao vs Real Madrid 2
Paruh kedua, Real Madrid terus memaksa Athletic Bilbao bekerja keras. Mikel Balenziaga dan kiper Gorka Iraizoz mengambil keputusan tepat untuk menahan laju Los Blancos. Mengetahui timnya tidak cukup tajam, Carlo Ancelotti menurunkan Jese Rodriguez dan memakai formasi radikal 4-2-4.
Athletic Bilbao bukannya tertekan, justru nyaris menggandakan kedudukan di menit 76. Gullermo Fernandez yang baru masuk sesaat mengirimkan umpan yang menjadi prahara di wilayah Madrid. Sekali lagi Aritz Aduriz menunjukkan kemampuannya, tapi berakhir dengan membentur tiang. Skor akhir tetap 1-0, dan Athletic menjadi raja San Mames.
Athletic Bilbao vs Real Madrid 4
Gol: Aritz Aduriz ’26
Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz; Iraola, Gurpegi, Etxeita, Balenziaga; Benat, Mikel Rico; Williams (Guillermo ’75), De Marcos, Muniain (Susaeta ’66); Aduriz.
Real Madrid (4-3-3): Casillas; Carvajal, Pepe, Varane, Marcelo; Illarramendi (Jesé Rodríguez ’71), Kroos (Lucas Silva ’76), Isco; Bale, Benzema (Javier ‘Chicharito’ Hernandez ’80), Cristiano Ronaldo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar